Manfaat Umroh di Usia Muda



Selama ini muncul paradigma dalam masyarakat jika sebaiknya seseorang menunaikan ibadah umroh atau haji saat usia sudah mulai senja. Sungguh disayangkan sekali sebab pandangan seperti ini tumbuh subur dalam masyarakat. Padahal sebenarnya akan lebih baik jika kita mengerjakan umroh saat masih berusia muda. Betapa bahagia jika bisa menikmati paket umroh ramadhan 2019 di usia muda sebagai salah satu persiapan menunaikan ibadah umroh.

Berikut ini beberapa alasan mengapa sebaiknya ibadah haji dan umroh dilakukan saat usia muda. Simak selengkapnya

1. Staminamu Masih kuat, karena ke Tanah Suci bukan cuma soal Niat

Berbeda dengan ziarah biasa, berangkat ke Tanah Suci baik umroh maupun haji membutuhkan kondisi fisik dan mental yang prima. Perjalanan dari tanah air menuju Madinah kemudian ke Mekkah memakan waktu yang tidak sebentar dan tentu saja akan menguras tenaga. Di Tanah Suci kamu juga akan melakukan perjuangan yang tidak sedikit: tawaf mengelilingi Kakbah; bolak-balik untuk Sa’i di Bukit Shofa-Marwah; dan berdesakan demi menyentuh Hajar Aswad. Butuh energi yang tidak sedikit, bukan?

Untuk orang yang telah berumur, semua kegiatan tersebut akan terasa sangat berat dibandingkan untuk kamu yang masih muda.

2.  Dapat memberikan dampak positif bagi hidupmu

Ibadah Umroh di usia muda dapat memberikan dampak positif bagi hidup mu. Hal tersebut karena sebelum kamu melakukan Umroh pastinya kamu akan berusaha memperbaiki diri agar layak berkunjung ke tanah suci. Usaha memperbaiki diri tersebut membuat dampak positif bagi hidupmu. Selain itu ketika kamu selesai melakukan ibadah Umroh maka kebiasaan ketika sebelum Umroh dan ketika Umroh akan terbawa ke kehidupan mu yang baru. Hidupmu akan menjadi lebih baik setelah melakukan ibadah Umroh. Kamu akan menjauhi larangan nya dan menjalankan ajarannya.

3.  Menghapus dosa sedini mungkin

Tidak sedikit dari masyarakat yang menghendaki taubat saat usia sudah tua. Itupun hanya untuk yang masih bisa merasakan masa tua, tapi bagaimana dengan yang muda? Bukankah yang muda belum tentu bisa merasakan tua? Nah loh, maka dari itu jangan menunda untuk memohon ampun kepada-Nya.

Dan salah satunya adalah dengan menunaikan ibadah umroh, sebab do’a yang dipanjatkan saat umroh In Syaa Allah akan diijabah oleh Allah. Demikian pula dengan dosa – dosa yang telah lalu, In Shaa Allah akan dihapus oleh Allah.

4.  Dapat mengatasi kegalauan soal jodoh


Banyak yang mengatakan ketika kamu berdoa di Jabal Rahmah maka kamu akan mendapatkan solusi mengenai masalah jodoh. Ketika kamu memiliki masalah mengenai masalah jodoh dan kamu berdoa di Jabal Rahmah, Insya Allah kamu akan menemukan solusi mengenai hal tersebut.

5.  Umroh adalah cara tepat untuk menentukan pilihan hidupmu selanjutnya

Selain ibadah umroh, saat di tanah suci, kamu punya kesempatan untuk merenung, memikirkan masa depan dan pilihan hidupmu selanjutnya. Kamu punya banyak waktu untuk memikirkannya saat di tanah suci. Saat waktumu lebih banyak untuk beribadah dan muhasabah diri.

Jadi, masih mikir kalau umroh di usia muda itu tidak penting? Yuk segera daftar umroh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Menentukan Macam Server yang Cocok dengan Jasa Anda

Kiat-kiat Pilih Macam Server yang Sesuai dengan Usaha Anda